Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Beginilah Cara Mencegah Ibu Hamil Dari Jerawat

Beginilah Cara Mencegah Ibu Hamil Dari Jerawat

Beginilah Cara Mencegah Ibu Hamil Dari Jerawat

Selain remaja, ibu hamil (ibu hamil) juga berisiko mengalami jerawat. Jika kehamilan sering terjadi sebelum jerawat tumbuh dewasa, maka juga terjadi lebih mudah selama kehamilan daripada jerawat. Namun, masih ada perawatan yang aman untuk wanita hamil.

Beginilah Cara Mencegah Ibu Hamil Dari Jerawat

Perubahan bentuk tubuh selama kehamilan juga termasuk perubahan pada kulit wajah. Beberapa wanita hamil merasa bahwa wajah tumbuh jerawat lebih mudah daripada jerawat normal biasanya muncul di trimester pertama dan kedua kehamilan setiap kulit wanita hamil Ringan, sedang, atau berat dapat ditampilkan, tergantung pada kondisi.

Penyebab Jerawat pada Ibu Hamil

Munculnya jerawat hamil terutama karena peningkatan kadar hormon androgen. Hormon ini dapat menyebabkan kelenjar sebaceous pada kulit DILATE, karena minyak disebut peningkatan produksi sebum.

Kelebihan sebum dibuat, terutama ketika pori-pori dan sel-sel kulit yang dikemas dengan bakteri mengelilingi folikel, dapat tumbuh dengan cepat. Akibatnya, peradangan terjadi di kulit, sehingga terjadi jerawat.

Cara Meredakan Jerawat yang Mengganggu

Mungkin, wanita hamil berpikir bahwa membersihkan wajah sesering mungkin akan membantu mengurangi jerawat. Ini belum tentu demikian, tetapi Anda tahu itu. Mari ikuti panduan di bawah ini sehingga jerawat tidak lagi menghalangi.

  • Mencuci wajah secukupnya

Anda perlu mencuci wajah dua kali sehari atau maksimal setelah keringat berlebih. Jika wajah terlalu sering dicuci, itu bisa merangsang minyak ekstra dan menghilangkan kelembaban alami dari kulit. Juga, hindari mencuci muka dengan air yang terlalu panas. Setiap kelelahan, ya, Bumil tidak akan pernah malas merias wajah sebelum tidur.

  • Mengeringkan wajah dengan tepat

Saat mencuci muka, hindari menggosok wajah dengan handuk. Ya, wanita hamil. Ini bisa memperparah kulit jerawat dan iritasi. Seorang wanita hamil dengan lembut mengusap wajahnya untuk mengeringkan wajahnya.

  • Menggunakan produk bebas minyak atau noncomedogenic

Wanita yang sedang hamil disarankan untuk menggunakan humektan, silakan pilih bebas minyak. Setelah itu, ia menggunakan kosmetik berlabel “jerawat” atau “noncomedogenic” atau “nonacnegenic” yang berarti tidak menyebabkan penyumbatan pori. Juga, silakan pilih produk berdasarkan air daripada minyak dan tidak mengandung alkohol.

  • Cuci tangan secara teratur

Ini dapat mencegah bakteri diperoleh. Jangan lupa untuk menjaga tangan dan jari-jari menjauh dari wajah Anda sehingga bakteri berpindah dari tangan Anda ke wajah dan tidak menyebabkan jerawat.

  • Menjaga kebersihan

Harap ganti sarung bantal secara berkala untuk menghindari bakteri menempel di wajah. Jika Anda tidak memiliki minyak pada bagian rambut wajah Anda, itu berarti bahwa wanita hamil harus mencuci rambut mereka secara berkala. Kemudian, kurangi penggunaan ponsel dan ponsel Anda, sehingga Anda memukul wajah Anda ketika Anda menelepon. Lebih baik menggunakan earphone.

Berbagai Pilihan Obat Alami Mengatasi Jerawat

Selain metode di atas, berbagai obat untuk jerawat dijual bebas di pasaran. Namun, wanita selama kehamilan tidak selalu aman untuk digunakan oleh wanita hamil, jadi Anda harus berhati-hati. Demikian juga dalam perawatan kulit, wanita hamil juga dianjurkan untuk memperhatikan perawatan kulit para penata rambut. Jadi harap aman untuk ibu hamil dan sedikit di dalam rahim, seperti yang direkomendasikan oleh dokter Anda. Wanita hamil mendapatkan jerawat medis langsung dari dokter, tetapi juga merawat kulit.

Selain obat-obatan, ada beberapa bahan alami yang bisa Bumil manfaatkan untuk membantu mengatasi jerawat, seperti :

  • Madu

Selain kulit lembut, madu dianggap memiliki peran antiseptik dan antibakteri, sehingga bermanfaat untuk mengobati jerawat. Setelah mencuci dengan air hangat, oleskan madu pada jerawat, bilas dengan air hangat, lalu biarkan lagi selama 20 hingga 30 menit.

  • Cuka apel

Silakan rendam kapas dalam cuka sari apel. Setelah mencuci wajah secara menyeluruh, itu diterapkan pada kulit dan menyerap minyak. Cuka sari apel ini dapat bertindak sebagai toner alami yang kaya asam alfa hidroksi dan enzim.

  • Minyak kelapa

Dengan menerapkannya sebagai pelembab di malam hari sebelum tidur, Anda mendapatkan manfaat dari minyak kelapa sebagai jerawat yang mengeras. Bahan ini mudah diserap ke dalam kulit dan dianggap bertindak sebagai agen antijamur dan antimikroba.

  • Baking soda

Campur 2 sdm campuran dengan 2 cangkir air dan oleskan jerawat. Bahan ini membantu menyembuhkan dan mengeringkan minyak.

  • Jeruk atau lemon

Peras buah dan oleskan jus ke kulit berjerawat dengan kapas. Biarkan setidaknya 10 menit dan bilas dengan air dingin. Zat ini akan mengangkat sel kulit mati dan membantu meringankan peradangan.

Namun, ketika menggunakan bahan-bahan ini, ketika muncul, seperti reaksi alergi pada kulit seperti gatal dan kemerahan, segera dicuci habis dan hentikan penggunaan.

Jangan lupa untuk menambah gizi buah dan sayur yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Selain itu, ibu hamil perlu minum air mineral yang cukup, dan perlu untuk menghindari terlalu banyak mengonsumsi kafein atau minuman bersoda.

Kabar baiknya, jerawat ini bisa sembuh sendiri setelah kadar hormonal kembali normal. Jadi jika tidak terlalu menghalangi jalan, pertahankan tubuh Anda sehat sampai kelahiran kecil lahir. Jadi, sekali lagi, ya, jangan bingung untuk ibu hamil jerawat.

Baca Juga :

Merawat Kulit Agar Awet Muda dengan Masker Kopi

Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Bagaimana Caranya?

Melakukan Waxing Agar Kulit Terlihat Mulus

Obat Untuk Penyakit Kulit Psoriasis

Posted by : Admin OBAT KULIT BELANG

Suka Artikel Ini?? Ayo Bagikan Ke Teman Anda...!!!
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Share on VK
VK
Digg this
Digg
Share on StumbleUpon
StumbleUpon
Share on Tumblr
Tumblr
Share on Facebook
Facebook
Share on Reddit
Reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *