Beginilah Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap

Beginilah Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap

Beginilah Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap

Bau mulut adalah masalah umum yang dialami oleh semua orang dari segala usia. bau mulut saat chatting dengan teman atau klien Bila bosan dengan keyakinan tampaknya Tapi masalah ini tidak lagi sederhana. Sekitar seperempat dari mereka yang memiliki bau mulut, dalam prakteknya, kondisi ini ternyata menjadi permanen.

Baca Juga : Obat Kulit Belang

Penyebab Bau Mulut

Sebuah bau mulut yang tidak menyenangkan umumnya disebabkan oleh akumulasi bakteri pada gigi, gusi dan lidah. Aroma ini biasa terjadi ketika itu terjadi ketika mengurangi tingkat air liur bertindak sebagai pembersih bakteri. Kondisi ini disebut mulut haus atau xerostomia. Bad napas karena mengurangi kadar saliva, biasanya dirasakan pada saat saat berikutnya yang paling putus asa :

  • Jika Anda merasa lapar atau puasa. Air liur akan ditampilkan ketika Anda mengunyah makanan. Jika Anda tidak mengunyah untuk waktu yang lama, air liur akan berkurang. Akibatnya, bakteri berkembang biak, menyebabkan bau mulut.
  • di pagi hari. produksi air liur berhenti saat Anda sedang tidur. Mengurangi air liur menyebabkan pertumbuhan bakteri.
  • Bila Anda tidak haus untuk minum, proses ini dikurangi menjadi tubuh dan tidak menghasilkan banyak air liur dicuci dan bakteri.

Hal ini juga dapat disebabkan oleh bernapas dari mulut, hidung tanpa pengeringan mulut.

Selain menurunkan level air liur, bau mulut busuk dapat disebabkan oleh :

#1. Tidak Menggosok Gigi

Jika Anda tidak menyikat gigi setiap hari, partikel makanan dapat memicu perkembangan bakteri di mulut dan menyebabkan bau. Juga, bau yang dapat ditampilkan pada permukaan lidah penuh bakteri.

Baca Juga : Kiat-Kiat Mengatasi Ketombe Dengan Mudah

#2. Konsumsi Makanan dan Minuman

Pengolahan makanan di mulut bisa meningkatkan jumlah bakteri yang menyebabkan bau ofensif. Makan kuat bau atau rasa makanan seperti bawang putih / dan rempah-rempah lainnya juga dapat menyebabkan bau mulut.

Hal ini juga terjadi dengan bau yang kuat dan minuman seperti alkohol dan kopi. Bila tertelan, makanan dibawa ke paru-paru di dalam pembuluh darah, yang mempengaruhi pernapasan Anda.

Bau mulut akibat konsumsi jenis makanan dan minuman umumnya tidak berlangsung lama, menghilang setelah berkumur dengan menyikat gigi atau desinfektan obat kumur.

#3. Merokok

Bau rokok akan tinggal di mulut Anda dan menyebabkan bau. Selain merokok, kemungkinan menyebabkan bau mulut meningkatkan risiko timbulnya penyakit periodontal.

#4. Diet

Proses pencernaan lemak dalam tubuh, sayangnya, juga menyebabkan bau mulut dan menyebabkan pelepasan bahan kimia yang disebut keton.

Indikasi Penyakit dan Konsumsi Obat

Dalam beberapa kasus, bau mulut dapat terjadi karena penyebab yang lebih serius, sebagai berikut :

#1. Masalah Gastrointestinal (Perut dan Usus)

Bau mulut yang buruk, dalam banyak kasus, esofagus penyakit gastroesophageal reflux (GERD) Di sini, mirip dengan asam lambung, H. pylori (infeksi bakteri dari usus kecil dan lapisan perut) seperti infeksi lambung dan usus (gastrointestinal) Ini mungkin disebabkan oleh penyakit terkait.

Tentu saja jika penyakit adalah penyebab bau mulut Anda mungkin dokter akan merekomendasikan pemeriksaan endoskopi. Endoskop adalah prosedur yang dilakukan dengan menggunakan alat yang disebut endoskopi untuk memeriksa area dalam tubuh.

Jika masalah bau mulut Anda disebabkan oleh Tuhan atau infeksi H. pylori, dokter dapat merekomendasikan Anda untuk sistem pencernaan spesialis. Penanganan dilakukan tergantung pada penyebab penyakit Anda.

Baca Juga : Obat Kulit Belang

#2. Masalah Gusi

Bad bau mulut juga bisa terjadi karena masalah dengan gusi dan sedang berlangsung. Penyakit periodontal disebabkan oleh akumulasi plak pada gigi. Bakteri menyebabkan racun yang menyebabkan peradangan gingiva, dalam kasus kiri, menyebabkan kondisi yang akan membahayakan gusi yang tidak diobati dan tulang rahang.

Beberapa penyakit ini juga dapat menyebabkan bau mulut :

  • Penyakit yang mempengaruhi kelenjar ludah seperti sindrom Sjogren dan skleroderma. Penyakit ini juga menyebabkan mulut kering.
  • Infeksi tersebut di mulut seperti sariawan mulut dan luka setelah pencabutan gigi.
  • Radang paru-paru, sinus, hidung, tenggorokan seperti peradangan kronis dan bronkitis.
  • Kanker dan gangguan metabolisme.
  • Diabetes.
  • Penyakit ginjal.

Selain menjadi indikator dari penyakit tertentu, bau mulut busuk juga dapat disebabkan oleh minum obat tertentu seperti :

  • Kebanyakan obat-obat kemoterapi.
  • Asam nitrat: Sebuah obat untuk mengobati angina pektoris, yang merupakan nyeri dada karena kurangnya aliran darah ke jantung.
  • Obat penenang.

Beginilah Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap

#1. Teratur Dalam Menyikat Gigi dan Berkumur

Sikat setiap gigi setidaknya dua menit, setidaknya di pagi dan sore hari. , Sikat pasta gigi, lidah, langit-langit mulut dan gusi yang mengandung fluoride seluruh gigi. Jangan lupa untuk bertukar sikat gigi Anda setiap 3 bulan.

Berkumur dengan larutan antimikroba dan masih tidak daerah mulut bersih Ketika Anda meninggalkan 40% Anda menggunakan benang gigi untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang sikat gigi belum mencapai untuk menyikat. Pilih obat kumur yang tidak mengandung kadar alkohol, chlorhexidine atau hidrogen peroksida, sehingga mulut tidak kering.

Baca Juga : Baca !!! Bahaya Kerokan Terhadap Kesehatan

#2. Minum Cukup Air dan Kunyah Permen Karet Bebas Gula

Kegiatan Mengunyah akan menjaga Anda dari mulut kering yang menyebabkan bau mulut menyenangkan Ini merangsang munculnya air liur. Teratur bahkan ketika Anda minum cukup air Anda dapat meninggalkan mulut Anda lembab.

#3. Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Penyebab Bau Mulut

Menyikat gigi setelah makan makanan dan minuman rasa yang kuat tidak bisa mencegah bau mulut. Satu-satunya cara adalah dengan menghindari konsumsi makanan dan minuman jika Anda ingin berinteraksi dengan teman-teman dan pekerjaan. Hal ini juga berisi asap. Selain menyebabkan bau mulut pada bau tembakau, merokok juga menyebabkan penyebab lain dari bau mulut dan buruk meningkatkan risiko penyakit periodontal.

Makan teratur buah-buahan dan sayuran, ditambah sedikit daging ditambah Anda dapat mengurangi risiko bau mulut yang tidak menyenangkan.

#4. Teratur Memeriksakan Gigi

Berkonsultasi secara teratur dengan gigi Anda, untuk mencegah gigi sakit dan gusi, minimal 6 bulan akan menyebabkan bau mulut.

#5. Catatan Makanan

Namun jika Anda tidak nyaman dengan bau mulut, menulis daftar makanan dan obat-obatan yang Anda konsumsi sehari-hari. Catatan-catatan ini dapat digunakan oleh dokter untuk menentukan masalah dan solusinya diusulkan.

#6. Halitofobia

Beberapa orang bahkan khawatir bahwa mereka memiliki bau mulut yang buruk ketika itu tidak. Jenis ketakutan disebut halitofobia. Pasien selalu menjaga mulut mereka bersih sesering mungkin halitofobia. Terapi Perilaku Kognitif dapat menangani paranoia ini.

Baca Juga : Obat Kulit Belang

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *