Cara Bijak Mengatasi Insomnia

Cara Bijak Mengatasi Insomnia

Cara Bijak Mengatasi Insomnia

Insomnia adalah suatu kondisi di mana seseorang sering mengalami kesulitan untuk tidur atau tidak bisa tidur terus menerus sesuai dengan waktu yang ideal, padahal dia punya waktu yang cukup untuk tidur dengan waktu yang ideal.

Baca Juga : Obat Kulit Belang

Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab insomnia. Biasanya insomnia terjadi karena adanya beban fikiran, stres atau kekhawatiran. Selain itu, insomnia juga bisa disebabkan oleh beberapa kondisi medis seperti menderita penyakit asma, nyeri sendi, atau akibat mengkonsumsi obat tertentu.

Insomnia ini bukan masalah sepele, karena dengan insomnia, maka kualitas tidur anda pasti buruk. Dan jika kualitas tidur atau istirahat anda buruk, maka kesehatan tubuh anda juga akan terancam. Oleh karena itu, meski tidak terlihat berbahaya, masalah insomnia ini harus segera diatasi dengan baik, agar anda bisa senantiasa mendapatkan istirahat yang cukup dan berkualitas.

Lalu bagaimana cara menyikapi atau mengatasi insomnia??

#1. Relaksasi

Beberapa bodywork seperti yoga dan pilates dapat berguna untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan Anda bisa tidur. Kegiatan kebugaran Sangat penting untuk menyesuaikan pola pernapasan yang dapat dilakukan secara mandiri, terutama pada waktu tidur, setiap saat. teknik pernapasan yang baik mempengaruhi suasana hati, detak jantung, dan mengurangi ketegangan otot.

Baca Juga : Manfaat Pemasangan Kawat Gigi

Meskipun itu hanya masalah waktu, Anda bisa mendapatkan tidur yang lebih baik dari agen stres, cobalah mendapatkan untuk melakukan sesuatu yang Anda dapat bersantai. Mengidentifikasi dan mendengarkan musik berirama lembut, aromaterapi, melakukan ritual sebelum Anda membuat tempat tidur Anda untuk membaca buku tenang, mandi air hangat untuk membaca Anda.

Metode relaksasi ini sangat cocok untuk mereka yang menderita insomnia disebabkan oleh kecemasan, stres, dan bahkan depresi.

#2. Berpikir Positif

Cobalah untuk membuat berpikir positif bahwa lebih baik untuk menangani masalah yang akan menyebabkan insomnia kadang-kadang.

Jika Anda tidak bisa tidur untuk memikirkan masalah, silakan tulis bahwa Anda dapat merancang untuk mengatasi masalah Anda dan solusi. Ini diharapkan dapat mengurangi risiko menyebabkan insomnia. Sebaliknya, Anda juga dapat berbicara dengan teman dan keluarga.

Latihan sore, tubuh bisa lebih santai dan nyaman untuk tidur.

Baca Juga : Obat Kulit Belang

#3. Memilih Jenis Makanan Dan Minuman Dengan Cermat.

Dalam kafein sore umumnya tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, kopi, teh, minuman ringan. Semua minuman yang berbahaya untuk membuat Anda terjaga di malam hari. Anda dapat memilih untuk menenangkan susu atau panas minuman.

Hindari merokok dekat waktu tidur. risiko nikotin membuat sulit untuk tidur.

Hindari makan rumit makanan karbohidrat menjelang tidur pertama. Sistem pencernaan yang menyebabkan tubuh kehendak-beban kelompok makanan ini menjadi sulit beristirahat.

#4. Menanggapi Perubahan Jam Biologis.

Ketika bepergian ke banyak berbeda waktu tertinggal dan bagian lain dunia, tubuh dapat memakan waktu lama untuk menyesuaikan waktu tidur. Sebagai suatu kebutuhan untuk bekerja di malam hari, perubahan jam kerja juga memiliki risiko yang menyebabkan insomnia.

Ulang jadwal Anda. Aku terbiasa tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari. Hindari tidur siang Anda karena berpotensi membuat Anda sulit tidur di malam hari.

Anda dapat mengimbangi waktu Anda kehilangan tidur untuk tidur panjang di akhir pekan Asumsinya adalah salah. Hal ini semakin mengganggu jam tubuh Anda.

#5. Menciptakan Kamar Tidur Yang Nyaman.

Pastikan kamar tidur Anda hanya digunakan untuk hubungan seksual dengan tidur. Saya akan menempatkan meja, komputer dan TV di luar ruangan.

Terlalu dingin dan terlalu panas, ditetapkan sebagai nyaman mungkin karena suhu kamar. The tidur sebelum tidur dapat mulai mengurangi cahaya untuk ruangan sehingga Anda menyesuaikan tubuh Anda.

Baca Juga : Penyakit Yang Sering Muncul Saat Banjir

Jangan menempatkan jam di samping tempat tidur. Melihat jam di sekitar dan Anda menyadari berapa banyak waktu Anda mencoba untuk tidur, akan menambah rasa frustrasi.

Menempatkan perangkat senyaman mungkin untuk tidur. Anda sedang hamil atau mengalami sakit punggung, Anda dapat membantu dengan meletakkan kaki Anda atau di bawah bantal lutut. bantal terlalu tinggi, yang membuat leher lelah.

#6. Mengubah Gaya Hidup

Selain pola tidur, perubahan gaya hidup dapat dilakukan dengan makan sehat dan lebih teratur.

Membuat waktu untuk berolahraga minimal 2-3 kali seminggu dapat menjadi langkah yang baik untuk meningkatkan kualitas tidur. Anda juga akan mengurangi kebiasaan buruk seperti merokok, tetapi juga pastikan Anda bergerak setiap hari aktif.

#7. Obat Tidur

Obat untuk mengobati insomnia sebaiknya hanya digunakan sesekali. Harap dicatat bahwa pil tidur adalah solusi sementara karena tidak memecahkan akar penyebab insomnia. Dalam jangka panjang, penggunaan obat tidur dapat menyebabkan efek samping sebagai kontinum menjadi beracun.

Baca Juga : Obat Kulit Belang

Suka Artikel Ini?? Ayo Bagikan Ke Teman Anda...!!!
Share on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on VKDigg thisShare on StumbleUponShare on TumblrShare on FacebookShare on Reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *