Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Pendarahan Haid Anda Banyak? Waspada Penyakit Miom

Pendarahan Haid Anda Banyak? Waspada Penyakit Miom

Pendarahan Haid Anda Banyak? Waspada Penyakit Miom

Pendarahan Haid Anda Banyak? Waspada Penyakit Miom, karena salah satu tanda penyakit miom memang diyakini berupa gangguan haid, seperti pendarahan haid yang keluar banyak tidak seperti biasanya. Kondisi tersebut memang bisa saja disebabkan hal lain. Oleh karenanya diperlukan langkah pemeriksaan untuk mengetahui dan memastikan penyebabnya. Sekarang mari kita simak ulasan mengenai pendarahan haid berlebihan yang menjadi salah satu tanda miom.

Pendarahan Haid Anda Banyak? Waspada Penyakit Miom

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa miom adalah tumor jinak yang muncul pada otot polos rahim. Biasanya, tumor jinak ini memiliki ukuran mulai dari 1 mm hingga 20 cm. Dalam beberapa kasus yang jarang, tumor ini bisa berkembang hingga ukuran yang sangat besar. Tercatat, pernah ada miom yang mencapai 45 kg! Dengan begitu, jelas penyakit miom ini patut diwaspadai kehadirannya. Belum lagi penyakit ini memiliki risiko yang cukup serius bagi penderitanya, yakni berisiko menyebabkan keguguran dan juga kemandulan.

Baca Juga : Obat Miom Yang Ampuh Tanpa Operasi

Salah satu tanda dari masalah miom yang sebaiknya diwaspadai oleh kaum hawa adalah haid yang terus-menerus tanpa henti atau dalam dunia medis disebut sebagai Menorrhagia. Menurut pakar kesehatan, 20 hingga 30 persen kasus haid yang tak kunjung berhenti memang disebabkan oleh adanya miom pada rahim. Selain itu, haid yang tak kunjung berhenti juga bisa disebabkan oleh polip, endometriosis, dan masalah kesehatan lainnya.

Hingga sekarang, pakar kesehatan belum menemukan alasan mengapa miom bisa menyebabkan haid tidak kunjung berhenti. Namun, ada teori yang menyebutkan bahwa miom bisa menurunkan kontraksi pada otot rahim, membuat permukaan dinding rahim menjadi semakin luas sekaligus membuat pembuluh darahnya melebar dan menyebabkan pendarahan terus-menerus. Hanya saja, belum ada penelitian yang benar-benar secara pasti memastikan teori ini benar atau tidak.

Baca Juga : Vitamin yang Dibutuhkan untuk Badan Letih dan Lesu

Tak hanya haid yang tak kunjung berhenti, wanita penderita miom juga bisa merasakan efek buruk berupa tubuh yang semakin lemas. Selain itu, karena adanya tekanan dari tumor pada kantung kemih, penderita miom juga akan kesulitan untuk menahan air kecilnya.

Jika anda gejala-gejala tersebut Anda alami, sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk dapat mengetahui dan memastikan apakah Anda terkena miom atau tidak. Jika memang benar, tindakan penanganan harus segera dilakukan, sebelum miom tersebut bertambah besar ukurannya.

Perlu diketahui juga, miom memang tidak berisiko menjadi kanker. Miom juga tidak sama dengan kanker yang berbahaya. Karena seperti telah disebutkan sebelumnya, bahwa hanya berupa tumor jinak. Akan tetapi dengan risikonya yang bisa menyebabkan keguguran, patutlah penyakit miom ini diwaspadai kehadirannya dan segera ditangani dengan baik jika menyerang Anda.

Baca Juga : Dampak Buruk Polusi Suara Terhadap Kesehatan

Badan Kesehatan Dunia atau WHO menyebutkan bahwa 20 hingga 30 persen wanita di seluruh dunia terkena masalah miom pada rahimnya. Di Indonesia sendiri, setidaknya 2,39 hingga 11,7 persen pasien masalah ginekologi yang dirawat di rumah sakit ternyata menderita masalah miom ini. Hal in berarti, kaum hawa cukup beresiko untuk terkena masalah kesehatan ini. Sebenarnya, seperti apakah yang dimaksud dengan penyakit miom atau juga yang disebut sebagai mioma rahim ini?

Jadi, Pendarahan Haid Anda Banyak? Waspada Penyakit Miom. Segera konsultasikan ke dokter jika Anda mengalami gangguan haid seperti dijelaskan di atas. Jangan pernah menganggap sepele setiap masalah kesehatan yang terjadi. Karena kita tidak pernah tau seberapa cepat masalah kesehatan tersebut akan berkembang. Maka sebelum terlambat, segera lakukan pemeriksaan dan tindakan penanganan yang tepat.

Baca Juga : Perbedaan Antara Tumor, Miom dan Kista

Posted by : Admin OBAT KULIT BELANG

Suka Artikel Ini?? Ayo Bagikan Ke Teman Anda...!!!
Share on Google+
Google+
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin
Share on VK
VK
Digg this
Digg
Share on StumbleUpon
StumbleUpon
Share on Tumblr
Tumblr
Share on Facebook
Facebook
Share on Reddit
Reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *