Penyakit Yang Sering Muncul Saat Banjir

Penyakit Yang Sering Muncul Saat Banjir

Penyakit Yang Sering Muncul Saat Banjir

Menengah dan setelah banjir, memukul penurunan daya tahan, lingkungan kotor, penyakit infeksi dapat menyebar dengan sangat mudah. Banjir membawa hewan mati sampai berbagai limbah yang beresiko menyebarkan penyakit kepada manusia.

Baca Juga : Obat Kulit Belang

Beberapa Penyakit yang sering terjadi pada saat banjir adalah :

#1. Demam Berdarah

Pasca-banjir terjadi di genangan besar air, penyakit berpotensi dapat menjadi tempat berkembang biak untuk menghasilkan Aedes demam meningelia berdarah akibat penyakit ini.

#2. Penyakit Pencernaan

Banjir, banyak sumber air yang terkontaminasi ketika ketersediaan air terbatas. Mengkonsumsi air yang terkontaminasi akibat gangguan pencernaan seperti diare, muntah, disentri, kolera, demam tifoid, dll.

#3. Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)

Hal ini dapat disebabkan oleh infeksi saluran pernafasan akut (ISPA), virus, bakteri, atau mikroorganisme. Batuk dan demam adalah gejala umum yang terkait dengan ISPA. Gejala lainnya adalah sesak napas dan nyeri dada dan umumnya dirasakan oleh orang-orang dengan ISPA parah.

#4. Penyakit Leptospirosis

Penyakit ini ditularkan oleh Leptospira melalui kotoran hewan atau pipis dicampur dengan air banjir. Di Indonesia, bakteri umumnya dilakukan oleh kotoran tikus yang dibawa oleh urine dan banjir, dan kemudian masuk ke dalam tubuh dari selaput lendir hidung, mata, atau permukaan kulit yang rusak. Bakteri ini juga dapat dimasukkan melalui makanan dan air yang terkontaminasi dengan air kencing tikus yang terinfeksi. Bakteri yang telah melanda darah leptospirosis termasuk penyakit berbahaya dapat menyebabkan organ, terutama ginjal dan peradangan, menyebar dan merusak hati.

#5. Infeksi Kulit

Infeksi kulit yang disebabkan oleh Pseudomonas bakteri yang menginfeksi manusia melalui parasit pada hewan. Gejala penyakit ini menaikkan nodul seperti gatal, terbakar, dan jerawat pada kulit.

Baca Juga : Tips Supaya Tubuh Lebih Bertenaga

#6. Hepatitis A

Orang dengan penyakit yang menyerang hati umumnya tampak kuning, mual, muntah, demam, kelemahan, gejala pengalaman kulit.

Yang Perlu Diperhatikan Saat Banjir Datang

Ketika banjir datang melanda, sangat penting bagi kita untuk melakukan tindakan demi menjaga agar bencana banjir tersebut tidak mendatangkan penyakit. Hal-hal yang perlu diperhatikan diantaranya adalah :

Makanan dan Minuman Yang Dikonsumsi

  • Hindari makan makanan, baik itu, atau minum apa yang telah terkena banjir air. Hal ini karena sayuran serta minuman kaleng dan membungkus roti tidak mengandung semua bahan dalam wadah.
  • Tempatkan makanan siap untuk dimakan dalam kandang yang bersih untuk menghindari bakteri. Namun, silakan menghindari melestarikan makanan yang dimasak yang terlalu panjang.
  • Anda hanya perlu mengkonsumsi air kemasan atau air yang dimasak sampai mendidih. keran air dan sumur, bahkan berpotensi tidak benar terpengaruh oleh penggunaan untuk memasak dan mencuci tangan, kontaminasi.
  • Sebagai alternatif jika tidak ada air bersih hadir, Anda dapat mencuci tangan dengan desinfektan tangan, terutama sebelum Anda makan atau menyiapkan makanan.

Obat-Obatan dan Penyakit

  • Farmasi dan alat kesehatan seperti jarum suntik tersebut dapat terkena paparan berbahaya untuk bakteri dan racun yang dapat menyebabkan peradangan hepatitis, gastrointestinal atau gastroenteritis dan penyakit lainnya, dan meluap dengan air lakukan. Aku tidak menyentuh obat ini tanpa sarung tangan, apalagi menggunakannya. Baca Juga : Obat Kulit Belang
  • Dan memperlakukan setiap luka berpakaian di permukaan kulit dengan cepat menghindari infeksi.
  • Umumnya, kasus demam berdarah dan malaria pecah di bulan setelah banjir berlalu. Hal ini penting untuk memberantas jentik nyamuk dengan menghapus genangan air dan kolam sesegera mungkin menuju periode ini.
  • Sejauh meliputi bekas daerah, sepanjang seluruh permukaan kulit, banjir dan banjir, jika Anda ingin menghindari infeksi atau penyakit seperti leptospirosis. Silakan memakai sarung tangan karet, baju atau lengan panjang jas hujan atau sepatu karet.
  • Anak-anak seharusnya tidak beregenerasi dengan banjir genangan air. Selain risiko infeksi, ada risiko yang lebih berbahaya seperti sengatan listrik dan hanyut dan kecelakaan.
  • Setelah hujan lebat telah mencapai homepage, genangan air yang dihasilkan dan aliran listrik dikeluarkan.
  • Sering kamp pengungsi banjir, terutama infeksi, penyakit yang sering menular. Dalam situasi ini, untuk mencegah demam berdarah tersebut, perlu untuk melaksanakan imunisasi massal untuk mencegah infeksi seperti campak dan galls.

Membersihkan Rumah

  • Silahkan membersihkan semua lantai, dinding dan furnitur dengan disinfektan. Perhatian khusus untuk toilet dan bak mandi.
  • Kami merekomendasikan benda menghapus dari bahan-bahan tertentu seperti boneka boneka yang sulit untuk membersihkan. Benda-benda ini berpotensi menjadi sarang atau bakteri.
  • Pastikan untuk memakai sarung tangan dan sepatu ketika membersihkan rumah. Jangan memakai sarung tangan tangan di daerah gelap seperti lemari dan saluran air, tidak masuk. Daerah-daerah tersebut dapat berpotensi menyebarkan penyakit dan menjadi mundur hewan.

Baca Juga : Beginilah Cara Mengatasi Bau Mulut Tak Sedap

Suka Artikel Ini?? Ayo Bagikan Ke Teman Anda...!!!
Share on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInShare on VKDigg thisShare on StumbleUponShare on TumblrShare on FacebookShare on Reddit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *